Wednesday, December 27, 2006

Diskusi Dengan Komunitas Carder Tidak Sesuai Harapan

Seminar online yang diadakan oleh APJII dan kerjasama dengan detik.com dengan menghadirkan diskusi online melalui server IRC dari APJII berlangsung dengan kacaunya. Hal ini tampaknya dikarenakan tidak siapnya APJII dalam mempersiapkan IRC server yang akan digunakan. Channel yang sedianya digunakan untuk diskusi online dengan para carder akhirnya hanya menjadi bulan-bulanan. Selain channel #diskusicard melalui server IRC chat.apjii.or.id dengan port 6667 ini APJII juga menyediakan streaming video melalui http://www.apjii.or.id/diskusi/streaming.htm. Streaming video yang dijanjikan pun tampaknya bermasalah karena beberapa kali percobaan untuk melakukan koneksi selalu mengalami kegagalan.

Ketidak siapan dalam menangani diskusi online ini seperti tidak adanya moderator yang jaga di channel, beberapa nick juga bebas dipakai seperti APJII, Polisi, Polwan, Mabes, Brimob, sutiyoso, akbar, dll.

Channel yang sedianya disediakan untuk para carder ini di penuhi pengunjung yang mencapai 120 orang yang berasal dari berbagai kalangan. APJII yang tampaknya tidak siap menghadapi para mania chatting ini akhirnya hanya membuat suatu tempat untuk mengolok-ngolok tentang polisi dan tentara yang berperang sendiri. Para peserta secara online juga menghujani channel dengan berbagai karakter (flood) selain topik yang selalu di rubah setiap saat.





0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home